Tips Hilangkan Galau Putus Cinta

arje ye 150x150 - Tips Hilangkan Galau Putus Cinta
Arje

Bagi sebagian anak muda atau “kids zaman now” yang dimabuk asmara,  putus cinta  membuatnya sangat menderita. Dunia seolah berhenti berputar dan seakan kiamat segera tiba.  Apalagi bagi mereka yang telah merajut kasih begitu lama, putus cinta menghancurkan harapan indah. Mimpi yang dibangun dengan susah payah,  tiba-tiba sirna dan menguap begitu saja. Wajar bila hari-hari  menjadi hampah, lalu putus asa dan galau mendera,  rasa sakitnya terasa  tingkat dewa!

Namun bila mau sedikit merenung, justru putus asa itu merupakan perbuatan sia-sia.  Hanya menambah beban derita dan membuat si dia besar kepala.  Cara paling bijak, usakan segera temukan solusi untuk  menyingkirkan sakit hati agar bisa menatap masa depan lebih berseri.  Cepatlah move on dari rasa sakit hati agar  bisa “menghukum” si dia yang sudah pergi. Segeralah tersenyum kembali.

Lakukan lima hal  agar  senyummu berseri lagi:

Pertama,  segera saja ucapkan alhamdulillah  atau apapun pujian kepada Tuhan sesuai agama dan kepercayan Anda. Ketahuailah, bahwa  Anda pantas  berterima kasih pada Tuhan yang telah menyingkirkan orang  yang tidak setia. Bayangkan betapa lebih menderitanya Anda jika harus hidup berumah tangga dengan dia.

Kedua, lakukan sujud syukur atau apapun bentuk syukur  Anda pada Tuhan. Anda juga pantas bersyukur karena Tuhan telah berbaik hati  membuka topeng orang yang selama ini  pura-pura menyintai Anda. Untung Anda belum menggantungkan sepenuhnya hidup Anda pada dia.

Ketiga, adakan acara selamatan. Undang teman-teman dekat Anda dan  traktir mereka.   Usahakan agar berita tentang ‘acara selamatan’ ini sampai ke telinga si dia. Bayangkan, bagaimana kecut wajahnya mendengar bahwa Anda mengadakan syukuran karena bubaran dengan dia.

Keempat, umumkan bahwa Anda siap menerima pasangan baru, tentu yang lebih baik dari yang dulu. Tunjukkan  betapa bodohnya  dia yang meninggalkan Anda dan  betapa bahagianya  Anda lepas dari  dia

Kelima, siapkan diri dan hati Anda untuk menerima  lelaki/perempuan lain  untuk  mengisi hidup Anda. Jangan tutup peluang mereka yang akan berkompetisi merebut kebentungan  menjadi pasangan hidup Anda.

Silakan mencoba, semoga berhasil!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *