Mimpi Lulung Jadi DKI 1

Setiap orang punya impian, begitu juga dengan Abraham Lunggana alias Haji Lulung.  Setelah mampu menakluk kerasnya kehidupan Tanah Abang, Jakarta, Lulung bisa menikmati gelimang kemewahan harta.  Lalu dengan modal kekayaan berlimpah, dia terjun ke dunia politik, langsung masuk lingkungan elite politisi PPP (Partai Persatuan Pembangunan). Terpilih menjadi anggota DPRD, bahkan mampu menggapai jabatan sebagai salah seorang WakilKetua DPRD Jakarta. 

Meski telah meraih berbagai kesuksesan, nampaknya impian yang terpendam di lubuk hati Pak Haji satu ini  adalah  DKI 1 alias Gubernur  DKI Jakarta.  Hal ini bisa dilihat dari nomer mobil Jip Rubicon miliknya. Meski dia penduduk Jakarta, Lulung sengaja memesan nomer mobil  dari Propinsi Bali agar mendapat nomer sesuai mimpinya,  DK 11 HL. Lalu layout nomer tersebut  dimodifikasi  menjadi DK1 1 HL,   sehingga bila dibaca menjadi  : “DKI 1 Haji Lulung”. Makna tersirat DKI 1 adalah Gubernur Jakarta.

Mimpi lebih tinggi
Haji Lulung 169x300 - Mimpi Lulung Jadi DKI 1
Rubicon HL

Memang dengan modal popularitas dan gelimang harta, seorang bisa membangun mimpi jadi apa saja. Begitu juga dengan Abraham Lunggana, sehingga wajar jika Pak Haji mengimpikan posisi lebih tinggi dari yang telah digapainya saat ini, yaitu mimpi jadi orang nomer satu di DKI.

Mengenai popularitas, Haji Lulung sangat terkenal. Rasanya tak ada warga Jakarta yang tak pernah mendengar nama Tokoh Tanah Abang, Abraham Lunggana alias Haji Lulung. Bahkan nama Haji Lulung  telah dikenal luas secara nasional. Berbagai meme lucu tentang Pak Haji ini pernah jadi viral di media sosial.

Lulung juga terkenal sebagai orang kaya.  Dia punya apa saja, termasuk  sejumlah rumah, vila,  dan sederet kenderaan  mewah. Bahkan dia pernah sesumbar, bisa menghasilkan uang hanya dengan luda alias omongan. Bayangkan betapa kayanya dia?

Sayang ketika Pilkada tahun lalu, Lulung belum sempat ikut berlaga. Dia  hanya menjadi pendukung setia  Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno yang sekarang terpilih menjadi Gubernur Jakarta.

Kita  masih menunggu kiprah Abraham Lunggana,  kapan waktunya dia ikut  mencalonkan diri sebagai Cagub Jakarta?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *